Etika Berteman dengan Wanita Muslimah Dalam Islam

Antara laki – laki dengan wanita, masing – masing pada dasarnya memiliki keunikan tersendiri. Hidup laki – laki akan terasa lebih sempurna dan lengkap dengan adanya wanita, begitu pula sebaliknya. Tetapi demikian, tetap harus diperhatikan dengan baik tentang larangan pacaran dalam Islam, dengan demikian Anda akan terhindar dari perbuatan dosa dan maksiat.

Kita pasti sudah tahu bahwa di zaman modern seperti sekarang, laki – laki dan wanita sudah terbiasa untuk bekerjasama dalam hal apapun. Islam memang tidak mengharamkan yang demikian tersebut, hanya saja Islam punya etika tersendiri agar terhindar dari yang namanya zina dan bisa menjalani hubungan yang selamat, baik itu di dunia maupun di akhirat. Kami lansir dari IslamExplored.org berikut adalah beberapa etika berteman dengan wanita muslimah dalam islam yang harus diperhatikan setiap muslim.

Etika Berteman dengan Wanita Muslimah Dalam Islam

Tetap menjaga pandangan mata

Penting sekali untuk diketahui bahwa tidak diperbolehkan melihat lawan jenis secara berlebihan, sebab awal mula nafsu adalah dari pandangan mata. Maka dari itu pandangan mata ini harus dijaga supaya terhindar dari tipu daya syetan.

Menjaga aurat dengan baik

Untuk menjaga aurat dengan baik, maka wanita muslimah harus memakai busana Islami sehingga bisa terhindar pula dari fitnah. Syariat ini penting sekali untuk diperhatikan, hukum melihat aurat wanita dalam pandangan Islam adalah haram. Makanya wanitalah yang sudah semestinya sadar agar tidak menjadi pemberi peluang bagi para laki – laki untuk berbuat dosa.

Menghindari berdua – duaan

Antara laki – laki dengan wanita yang bukan mahramnya dilarang berdeketan atau pun berdua – duaan. Yang demikian ini jauh lebih mudah memunculkan syahwat sampai akhirnya mendekatkan diri dari zina. Oleh sebab itu, dalam kondisi apapun harus selalu menjaga jarak satu sama yang lain.

Bertutur kata yang sopan

Pada saat berbicara dengan lawan jenis, maka seorang wanita harus menggunakan tata krama dan bertutur kata yang baik dan sopan. Jangan sampai berbicara kotor, menyakiti, atau pun mengeluarkan kalimat yang lemah lembut sehingga bisa memancing syahwat. Silakan ucapkan segala sesuatunya seperlunya saja.

Nah, itulah tadi etika berteman dengan wanita muslimah dalam Islam yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment