Apakah Sheet Mask Cocok Dipakai Setiap Hari?

Perkembangan trend perawatan kulit Korea menjadi semakin banyak yang membicarakannya. Keinginan untuk memiliki kulit yang cantik bercahaya membuat produk kecantikan Korea sangat diminati. Salah satu produk perawatan kulit yang naik daun adalah sheet mask. Penggunaan praktis, disertai dengan varian produk yang berbeda, membuat masker ini salah satu produk andalan yang sering dimasukkan dalam rutinitas perawatan kulit sehari-hari. Lebih jelasnya saya akan membahas sejumlah hal yang perlu Anda ketahui sebelum Anda merawat kulit secara rutin dengan produk yang satu ini. Sheet mask adalah masker wajah yang berbentuk lembaran dan biasanya terbuat dari serat alami seperti kertas, kapas, selulosa atau pulp kelapa. Lembaran ini biasanya melalui proses kimia, diperkaya dengan serum dan air sebagai bahan utama. Secara umum, masker ini dibuat dengan berbagai vitamin, mineral, dan kandungan protein tertentu, tergantung pada jenis dan manfaat yang ditawarkan.

Dibandingkan dengan masker biasa, sheet mask hanya bisa digunakan sekali. Setelah menempel pada wajah, lembaran dapat segera dibuang. Sisa serum yang menempel pada wajah dapat dibiarkan meresap tanpa mencuci muka Anda. Sementara masker oles normal dapat digunakan berulang kali dan dibilas dengan air sampai bersih setelah digunakan. Masker ini juga dapat digunakan oleh siapa saja mulai dari muda hingga tua, baik wanita maupun pria, asalkan disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Untuk penggunaan terbaik, yang terbaik adalah menggunakan masker ini di malam hari, karena sifat padat wajah Anda dapat membuatnya terlihat mengkilap dan berminyak jika digunakan di pagi hari sebelum dipindahkan ke luar. Secara umum, keuntungan terbesar dari masker adalah melembabkan wajah secara intensif. Wajah terasa lebih bermusuhan dan mencegah dehidrasi. Vitamin, mineral, dan protein tambahan dalam produk ini juga akan menawarkan nilai lebih.

Misalnya, pada kulit tumpul, masker daun dengan vitamin C dan niacinamide dapat memiliki efek bercahaya pada kulit. Kandungan minyak pohon teh dan ekstrak lemon dapat membantu meringankan kulit yang cenderung keluar. Meskipun produk asam hialuronat dapat membantu mengembalikan kerutan wajah yang halus. Selain itu, masker daun berguna untuk menyegarkan dan melembabkan kulit. Apalagi jika Anda bepergian ke daerah yang hangat. Cukup oleskan masker selama 10 hingga 15 menit, kulit akan diperbarui. Singkatnya, tidak ada batasan maksimum untuk penggunaan produk perawatan wajah ini untuk wajah. Ini karena jenis produk ini pada umumnya dirancang untuk digunakan dengan aman setiap hari. Tetapi menurut saya, Anda hanya harus menggunakannya sekali atau dua kali seminggu. Mengapa? Karena kandungannya yang sangat berbeda dan terkadang terlalu oklusif atau dapat menghambat penguapan air pada permukaan kulit.

Jadi jika digunakan setiap hari, kulit justru akan sulit bernapas. Jadi, lebih disukai untuk penggunaan sehari-hari untuk melembabkan kulit, pelembab adalah dalam bentuk krim, gel atau lotion. Anda juga dapat menggunakan masker lembar yang berbeda, asalkan Anda tidak alergi terhadap konten produk. Itu sebabnya penting untuk membaca bahan aktif di dalamnya sebelum Anda memutuskan untuk membelinya. Jangan biarkan diri Anda dibeli hanya karena Anda tergoda oleh persyaratan produk tanpa mempertimbangkan apakah itu cocok dengan kulit Anda. Hal terpenting yang harus diperhatikan sebelum Anda membeli masker adalah jenis kulit di wajah Anda. Kering, berminyak, atau kombinasi. Jika Anda memiliki kulit wajah kering, pilihlah jenis masker yang mengandung vitamin E dan asam hialuronat. Sementara itu, bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, pilih masker dengan bahan dasar minyak pohon teh dan lemon.

Tetapi jika Anda memiliki kulit wajah berminyak, saya sarankan Anda tidak menggunakan produk ini karena dapat menutup pori-pori wajah, menyebabkan kulit Anda menjadi lebih berminyak. Sekali lagi, jauh lebih baik bagi Anda untuk menggunakan pelembab yang terbuat dari gel atau lotion yang lebih mudah di kulit.

Leave a Comment